Apa yang Harus Diperhatikan dalam Pengacara

Izinkan saya untuk memulai dengan mengatakan bahwa pengacara do-it-yourself memiliki batasnya. Tentunya, Anda dapat menyusun kontrak sendiri, Anda dapat bertahan dari negosiasi yang mengerikan dengan klien bisnis Anda, Anda dapat menyelesaikan perselisihan perkawinan di antara Anda sendiri tetapi ketika kebutuhan untuk datang ke pengadilan muncul, Anda perlu mendapatkan pengacara. Biaya akan dikeluarkan, biaya profesional harus dibayar dan proses yang biasanya panjang harus ditanggung. Lebih sering daripada tidak, biaya untuk menyelesaikan masalah jauh lebih besar daripada biaya untuk mencegah masalah. Mencegah, seperti yang mereka katakan, selalu lebih baik daripada mengobati. Jadi sewalah seorang pengacara dan sewalah yang baik.

Kualifikasi
“Praktek hukum” secara longgar didefinisikan sebagai melayani kebutuhan hukum orang lain dengan penerapan prinsip dan pengetahuan hukum oleh orang yang terlatih dalam hukum. Namun, menurut definisi ini, seorang paralegal atau bahkan seorang sekretaris yang memiliki pengetahuan tentang hukum, yang telah “dilatih” oleh fakta bahwa ia telah bekerja untuk jangka waktu tertentu di sebuah firma hukum, dianggap terlibat dalam praktik hukum. . Oleh karena itu, ketika menemukan seorang pengacara, carilah seorang pengacara yang “berkualifikasi”. Artinya, pastikan bahwa pengacara Anda telah berhasil menyelesaikan kursus hukumnya, telah berhasil lulus ujian pengacara dan memiliki lisensi untuk berpraktik di yurisdiksi tempat bantuan hukum tertentu diminta. Saat menghadapi sengketa hukum, hal terakhir yang  slotAnda butuhkan adalah pengacara palsu. Sangat etis untuk meminta lisensi pengacara bahkan sebelum Anda mulai berbagi rahasia terdalam Anda dengan mereka. Biasanya, mereka akan menggantung sertifikasi mereka di dinding.

Keahlian
Setiap pengacara yang berkualitas memiliki keahliannya sendiri. Dia mungkin ahli dalam salah satu kategori hukum berikut: hukum internasional, hukum perburuhan, hukum perdata, hukum perpajakan, litigasi, atau hukum pidana. Ini adalah kategori utama. Dengan demikian, Anda mungkin mendengar tentang pengacara litigasi atau pengacara imigrasi. Namun perhatikan, bahwa spesialisasi pengacara “diperoleh” melalui pengalaman, bukan hanya karena mereka pikir mereka hebat dalam hal itu.

Kualitas pribadi
Ini adalah salah satu aspek dari pengacara di mana seorang pengacara muda yang tidak berpengalaman benar-benar dapat mendahului yang berpengalaman. Pengacara muda biasanya bersemangat, mendukung, dan simpatik. Mereka cenderung memperlakukan klien mereka seperti bayi mereka. Mereka mengurus setiap detail kecil, bahkan yang tidak penting. Tapi inilah tepatnya bagaimana klien yang membayar ingin diperlakukan. Klien cenderung merasa bahwa mereka mendapatkan nilai uang mereka dengan jenis perhatian yang mereka dapatkan.

Kualitas pribadi yang harus dicari dalam seorang pengacara sangat bergantung pada jenis klien Anda. Jika Anda adalah tipe orang yang tidak masuk akal, Anda mungkin lebih suka menyewa pengacara yang lebih tua dan dapat pensiun. Pengacara jenis ini kurang tertarik dengan apa yang Anda katakan. Terkadang, mereka bahkan tidak tertarik dengan apa yang mereka katakan. Pengacara sudah menjadi rutinitas bagi mereka, seperti halnya menyikat gigi di pagi hari. Tapi pengalaman mereka sempurna. Strategi mereka dicoba dan diuji sehingga peluang Anda untuk memenangkan kasus Anda sangat tinggi jika Anda mendapatkannya.

Kredibilitas
Kredibilitas seorang pengacara dapat dilihat dalam beberapa konteks. Ini bisa berarti kurangnya reputasi buruk. Itu dapat dibangun di atas karisma ditambah dengan rujukan dari klien yang puas di masa lalu. Itu dapat dihancurkan oleh pengacara itu sendiri, seperti ketika dia memberikan nasihat hukum dan membalikkan pendapat hukumnya sendiri tanpa mengurangi efeknya. Yang pasti, tidak ada pengacara yang bisa mendapatkan klien jika dia tidak dapat dipercaya dan dapat dipercaya.

Ketersediaan
Jadi Anda sekarang memiliki pengacara yang berkualitas, ahli dan kredibel yang memiliki kualitas pribadi yang Anda cari. Hal berikutnya yang perlu dipertimbangkan adalah apakah pengacara itu tersedia untuk menangani masalah Anda. Lebih sering daripada tidak, pengacara Anda akan mengatakan bahwa dia bersedia, mampu, dan senang membantu Anda. Lihatlah, dia mengatakan hal yang sama kepada beberapa orang lain pagi ini, dan minggu lalu, dan minggu sebelumnya. Intinya, seorang pengacara hanya bisa berbuat banyak. Dia tidak bisa menghadiri sidang semua pada waktu yang sama. Dia mungkin akan terpaksa membatalkan atau menjadwal ulang dengar pendapat dan pertemuan penting untuk memenuhi kebutuhan. Jika pengacara pilihan Anda memiliki firma hukum, pasti akan ada pengacara lain yang dapat membantu Anda jika dia tidak ada. Anda akan menganggap ini dapat diterima tetapi tidak sampai kasus Anda dipindahkan dari satu tangan ke tangan lain.

 

Izinkan saya untuk memulai dengan mengatakan bahwa pengacara do-it-yourself memiliki batasnya. Tentunya, Anda dapat menyusun kontrak sendiri, Anda dapat bertahan dari negosiasi yang mengerikan dengan klien bisnis Anda, Anda dapat menyelesaikan perselisihan perkawinan di antara Anda sendiri tetapi ketika kebutuhan untuk datang ke pengadilan muncul, Anda perlu mendapatkan pengacara. Biaya akan dikeluarkan, biaya profesional harus…

Leave a Reply

Your email address will not be published.